Resep Roti Bolen Pisang Coklat Keju yang Manis dan Legit

Resep Roti Bolen Pisang Coklat Keju yang Manis dan Legit – Roti bolen pisang atau pisang bolen ini adalah salah satu jenis Kue yang berupa roti yang konon  asli daerah Bandung, Jawa Barat. Roti bolen pisang terkenal dengan cita rasa manis nya, selain manis kue bolen juga empuk, dan lembut berbalut pastry yang pada bagian tengahnya diberi isi potongan pisang, keju, dan coklat, isian Coklat dan pisang di dalam ini membuat citarasa kue bolen menjadi sangat Lezat. selain pisang dan coklat yang mebuat citarasanya enak Balutan pastry inilah yang membuat roti bolen pisang terasa sangat empuk, dan sangat terkenal dan menjadi favorit bagi kalangan masyarakat di Indonesia,baik anak anak, dewasa dan orang tua

Roti bolen pisang  banyak dijual dan tersedia di seluruh toko kue dia Indonesia. dan raja bolen sebagai salah satu produsen kue bolen ter enak di indonesia, raja bolen menjual Roti bolen pisang  dalam bentuk kemasan box kue yang berisi beberapa roti bolen pisang, bagi anda yang ingin mencoba Bolen satuan Raja Kue Bolen menjual  dengan harga yang sangat terjangkau yaitu  antara 2500 sampai 3000 rupiah saja untuk setiap  roti bolen pisang.

Bagi Anda hobi masak atau membuat kue sendiri di rumah, kami memberikan resep  roti bolen pisang yang lumayan mudah dan enak untuk di sajikan kepada keluarga. Bahan dan cara membuatnya cukup mudah dan sederhana, baiklah langsung saja simak informasi resep dan cara membuat roti bolen pisang yang manis dan legit yang spesial kami bagikan untuk Anda. Silahkan di simak yaa

Bahan – bahan yang dibutuhkan :
  • 1/4 kg Tepung terigu berprotein sedang pilih tepung terigu yang ber merek
  • 75 gram Pastry margarine (Korsvet)
  • 50 gram Mentega
  • 1 sendok makan Susu bubuk
  • 60 gram Gula pasir halus
  • 1/2 sendok teh Baking powder
  • 2 butir Kuning telur ayam
  • 100 ml Air es
Bahan – bahan untuk isian roti bolen pisang :
  • 7 – 8 buah Pisang raja (dipotong menjadi 2 atau 3 bagian sesuai selera)
  • Keju secukupnya (dipotong memanjang sesuai selera)
  • Cokelat messes secukupnya.
Bahan – bahan untuk olesan roti bolen pisang :
  • 1 butir Kuning telur (dikocok)
  • Parutan keju secukupnya
Cara membuat roti pisang bolen yang manis dan legit :
  1. Langkah pertama yaitu siapkan mangkuk berukuran besar, masukkan tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, dan baking powder terlebih dahulu ke dalam wadah kemudian aduk – aduk hingga menjadi adonan yang merata.
  2. Setelah Adonan merata masukkan kuning telur, mentega, dan air es ke dalamnya, aduk – aduk adonan dengan menggunakan tangan hingga tercampur menjadi satu dan kalis.
  3. Setelah itu ambillah adonan yang sudahkalis tadi dan bentuk menjadi beberapa bulatan, lalu diamkan adonan hingga mengembang selama kurang lebih 45 menit.
  4. Bila adonan sudah mengembang, setiap bulatan adonan dipipihkan hingga membentuk persegi kemudian berikan olesan 1/3 bagian pastry margarine pada adonan secara merata.
  5. Selanjutnya lipat sisi kanan dan kiri adonan yang sudah dipipihkan ke arah tengah dan lipat sekali lagi, kemudian biarkan adonan mengembang selama kurang lebih 45 menit, lakukan hal yang sama hingga pastry margarinenya habis.
  6. Apabila adonan sudah mengembang, masukkan adonan roti bolen pisang ke dalam lemari es dan biarkan dingin sekitar 30 menit.
  7. Setelah itu pipihkan adonan sekitar 0,3 cm hingga tipis, potong – potong adonan dengan ukuran 4 x 4 cm (berbentuk kotak).
  8. Kemudian tambahkan potongan pisang, keju, dan cokelat messes di atas setiap lembar adonan, lalu lipat adonan tersebut.
  9. Tahap berikutnya menyiapkan loyang dan olesi dengan margarine secara merata, letakkan adonan bolen pisangdi atas loyang dan olesi bagian permukaan adonan dengan kuning telur dan taburi coklat messes.
  10. Panggang adonan roti dalam oven dengan suhu 160 derajat Celcius selama 20 menit hingga matang  dan berwarna kuning keemasan
  11. Jika kue sudah matang, angkat, letakkan kue di atas piring saji dan siap untuk disajikan.

Demikianlah resep dan cara membuat  Roti Bolen Pisang Coklat Keju yang Manis dan Legit yang sangat mudah, bila Anda masih belum pandai untuk membuat kue jangan khawatir, karena Anda cukup mengikuti saja langkah demi langkah cara membuat roti bolen pisang di atas dengan seksama dan urut sehingga Anda akan bisa membuat roti bolen pisang yang enak dan manis serta legit. jenis pisang yang digunakan sebagai isian kue pisang bolen anda bisa menggunakan jenis pisang seperti pisang kepok, pisang hijau, dan jenis pisang lainnya sesuai dengan selera Anda.

Kue pisang bolen ini bisa menjadi hidangan camilan saat santai bersama dengan keluarga. Selain itu juga dapat disajikan dalam acara – acara bersama keluarga atau menjadi suguhan ketika tamu jauh berkunjung ke rumah dan juga bisa sebagai oleh oleh. Selamat mencoba.

resep bolen pisang, bolen pisang, resep bolen, resep pisang bolen amanda, resep kue bolen, resep pisang bolen, bolen, Pisang bolen, kue bolen, bolen bandung, resep bolen pisang sederhana, resep bolen pisang amanda, cara membuat bolen pisang, resep bolen bandung, resep bolen pisang empuk, resep roti bolen, roti bolen, resep bolen pisang bandung, cara membuat kue bolen, resep kue bolen pisang, resep pisang bolen bandung, kue bolen pisang, bolen pisang bandung, cara membuat bolen, pisang bolen bandung, resep kue pisang bolen, cara membuat pisang bolen bandung, cara membuat roti bolen pisang, cara bikin bolen pisang, cara membuat pisang bolen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Kue Bolen Ter Enak Lebih Enak Dari Kartika Sari